Cara Termudah Meningkatkan Traffic Website Dengan SEO


Siapa sih Bloger yang tidak senang ketika situsnya mendapat banyak kunjungan? Selain merasa bangga karena sukses membangun website, hal tersebut juga bisa memperbesar peluang meraih penghasilan melimpah.

Katakanlah laman website sudah dimonetize dengan memasang beberapa banner iklan dari Google Adsense. Nah, dengan kehadiran pengunjung yang membludak kesempatan memperoleh klik pun sangat besar.

Di lain kondisi jika website dipakai untuk menawarkan produk atau jasa, tingginya traffic menandakan banyak calon pelanggan sudah berada begitu dekat.

Mendapatkan Traffic Bagus Dengan SEO

Tapi sebetulnya bagaimana cara agar website bisa mendapatkan traffic bagus?
Search Engine Optimization adalah salah satu cara terbaik untuk menjawab pertanyaan ini. Cukup targetkan satu atau lebih kata kunci kemudian optimalkan website terhadap kata kunci tersebut hingga tembus ke halaman 1 hasil pencarian.


Dengan menerapkan teknik SEO website anda bisa mendapat traffic yang memuaskan berasal dari pengguna search engine. Dalam penerapannya ada beberapa langkah khusus yang bisa membuat grafik kunjungan terus menanjak.

Pada artikel ini kamu akan menemukan 3 cara termudah dalamSEO untuk mendongkrak lalu lintas kunjungan dan berikut penjelasannya.

Memperbanyak Landing Page Teroptimasi

Tahukah kamu bahwa dalam mengoptimasi website tidak cukup hanya dengan menjadikan home page sebagai satu – satunya landing page.

Landing page sendiri adalah tempat mendarat alias halaman pertama yang akan dibuka oleh visitor ketika menemukan situs kita di hasil pencarian. Artinya halaman inilah yang mereka temukan.



Jadi ketika kamu hanya mempunyai satu landing page kamu pun jadi cuma punya satu peluang mendapat kunjungan dari 10 peluang yang ada. Saya simpulkan begitu karena di halaman pertama SERP maksimal terdiri dari 10 daftar web rekomendasi dari mesin pencari.

Memperbanyak landing page teroptimasi secara otomatis membuat kamu punya peluang lebih banyak. Bayangkan bila misal kamu punya 3 landing page dan berhasil mengoptimasi semua laman itu terhadap kata kunci yang sama.

Lalu satu berada di puncak halaman 1 pencarian, satu lagi di bagian tengah, dan yang terakhir ada di bagian bawah. Dapat diperkirakan pengguna search engine (bila belum puas dengan satu web) akan membuka ketiga landing page tersebut.

Terus Menambah Konten Yang Disukai Pengunjung

Konten yang disukai pengunjung maksudnya bukanlah topik yang disukai netizen secara umum di luar dari tema yang kamu usung pada website mu. Namun lebih tepatnya sesuai dengan topik utama website kamu, hanya saja perhatikan persoalan atau pembahasan apa yang menjadi favorit para pengunjung.
Cara mengetahuinya adalah dengan melihat mana laman posting dengan page view tinggi. Bisa juga dengan menilainya dari berapa banyak suatu postingan dishare oleh pengunjung baik ke media sosial ataupun ke blog mereka sendiri sebagai sebuah referensi.

Manfaatkan tools seperti Google Analytic dan BuzzSumo untuk meneliti hal tersebut.

Lalu selain dari dua hal tadi kamu juga bisa membuat konten yang disukai pengunjung sesuai request mereka di kolom komentar. Cara ini tentu menjadi cara paling mudah.

Membangun Internal Link

Membangun internal link dapat diartikan sebagai tindakan menghubungkan antara satu posting dengan posting lainnya. Tapi kita tidak bisa sembarangan mengaitkan begitu saja.


Karena disini kita memprioritaskan pengunjung maka sebaiknya pastikan bahwa beberapa page yang dihubungkan mengusung ide pembahasan yang saling melengkapi satu sama lain. Dengan demikian pengunjung bisa mendapatkan semua informasi yang mereka inginkan langsung dari website kamu.